Jumat, 19 Juli 2013

Edo Tensei



Edo Tensei (ET) adalah sebuah teknik yang terlarang dan dilarang untuk digunakan karena telah menyalahi aturan kehidupan. ET adalah teknik yang di ciptakan oleh tobirama senju (hokage 2). ET terlarang juga karena memerlukan wadah atau korban jiwa untuk jiwa yang akan dipanggil atau akan di hidupkan kembali. ET sangat unik. orang yang mati tua saja bisa dihidupkan dengan tubuh yang masih muda. itu semua bisa terjadi jika si pengguna jutsu mengetahui seluk beluk kehidupan orang yang akan di bangkitkan. Namun terkadang juga ET akan gagal jika si pengguna jutsu tidak mengetahui identitas atau riwayat hidup orang yang akan di edo tensei.

Banyak pertanyaan kenapa ET kok bisa kembali seperti semula padahal sebelum mati dia kehilangan anggota tubuhnya seperti madara uchiha yang sebelum mati dia memberikan matanya ke nagato uzumaki yang telah berubah menjadi rinnegan dan dia sendiri menggunakan mata uchiha lainnya digunakan untuk penglihatannya dan kenapa saat di ET madara masih bisa mengeluarkan EMS nya padahal kan dia mata uchiha lainnya??? Jawabannya adalah ET itu menghidupkan orang yang sudah matu seperti semula dengan syarat si pengguna jutsu lebih menyempurnakan ET nya seperti ET Kabuto terhadap ET Madara yang kembali muda. Sebelum madara matanya di berikan ke nagato madara juga memiliki mata sendiri yang bisa tahap EMS atau rinnegan. Nah, dari situ kabuto memulai proses penyempurnaannya agar madara bangkit dengan tubuh dan sharingan awalnya.

Makhluk ET dapat mengetahui letak cakra tuannya itu dikarenakan mereka dikendalikan. Pengguna jutsu harus memasukkan kertas mantra ke otak Makhluk ET agar si pengguna dapat mengendalikan mereka. ET memiliki cakra yang tak terbatas. ya bisa disamakan dengan bijuu.

Shinobi yang bisa menggunakan ET ada 3 orang yaitu
1. Tobirama Senju sebagai pemilik atau penemu jurus itu meski belum pernah diperliatkan dan katanya belum smepurna.

2. Orochimaru pengguna ke 2 atau yang mengembangkannya ke tahap yang bisa di bilang pertengahan karena hanya bisa membangkitkan dan mengontrol beberapa ET saja.

3. Yakushi Kabuto Pengguna ke 3 yang bisa dikatakan paling sempurna meski terdapat makhluk ET yang gagal. Kabuto mampu membangkitkan banyak orang dan mampu mengontrolnya hanya dengan kerikil kerikil kecil :D maen dakon kayaknya ckckckk.

ET dikatakan tidak memiliki kelemahan bahkan sang pengguna jutsu mati tapi tetap saja makhluk ET tak akan mati dan makhluk ET takkan mati meski tubuhnya hancur sekalipun. Tapi seperti

@Ada beberapa cara untuk menghentikan teknik ET. Berikut adalah cara menghentikan makhluk ET

1. Dengan cara menyegel makhluk ET dengan jurus segel atau kertas segel yang telah dibuat untuk menyegel.
2. Dengan cara memaksa pengguna untuk menghentikannya seperti yang dilakukan itachi dengan Izanami.
3. mempengaruhi emosi makhluk ET untuk menemukan tujuan dari perasaan mereka. yang belum sempat tercapai ketika mereka masih hidup. tapi jika pengguna ET menghapus kepribadian atau dikendalikan penuh maka cara ini takkan berhasil.

 @Kelemahan Makhluk ET & Edo Tensei

1. Karena Makhluk ET di kendalikan maka jika ET terlepas maka Makhluk ET dapat mengetahui cakra atau tempat tuannya dan ini merugikan pengguna.
2. Makhluk ET lambat ber regenerasi atau lebih tepatnya membutuhkan waktu untuk berregenerasi.
3. Makhluk ET itu seperti kayu yang rapuh alias mudah dihancurkan.
4. Jika seseorang menggunakan sebuah jutsu terlarang kemuingkinan tubuhnya yang terkena resiko jutsu tidak bisa kembali regenerasi. seperti Itachi yang menggunakan Izanami maka ET itachi akan kehilangan matanya meski ET dapat beregenerasi.
5.  Tidak dapat menghidupkan Mayat yang disegel.
6.  Jika pengguna makhluk ET mengetahui mantra jutsu ET maka makhluk ET dpt lepas kendali atau seperti Madara atau dengan genjutsu tingkat tinggi atau melapisi tubuh maksluk ET dengan jutsu tingkat tinggi seperti yang dilakukan ET itachi dengan Kotoamatsukami milik Shisui Uchiha.

Jimat orochimaru benar2 dapat menghilangkan kesadaran orang yang dibangkitkan, mengubah nya menjadi mesin pembunuh di bawah perintah orochimaru.
Sedangkan kabuto lebih suka dengan jimat pengikat yang lemah , yang dituju pada orang tertentu, yang memungkinkan seseorang untuk mengingat kepribadian mereka, metode terakhir berguna untuk perang psikologis.

Setelah mereka mengenali teknik musuh, tubuh mereka diprogram untuk menyerang dengan metode yang tepat. Kabuto menggunakan kerikil untuk memantau edo tensei nya, meski kabuto dapat menghapus kepribadian mereka secara penuh jika dibutuhkan.
Setelah memperoleh banyak pengalaman dan menyerap chakra orochimaru dari anko, kabuto dapat mengontrol banyak orang dan meningkatkan kekuatan mengikat edo tensei.
Pada kerikil berwarna hitam ditandai dengan kartu truf nya, sedangkan yang lain kerikil berwarna terang.
Para edo tensei juga dapat berbicara dengan si pengguna.

Cakra ET itu tidak terhingga mungkin kita bisa samakan dengan cakra seekor bijuu karena jumlah cakra mereka tak terbatas dan tidak bisa merasakan kelelahan. Kalian bisa menyamakan cakra mereka dengan semua bijuu. Mungkin setara dengan kyubi. Kalau Juubi...??? Juubi terlalu kuat bahkan untuk seorang edo tensei. Tapi jika seperti Madara ET yang notaben nya dibangkitkan dengan kekuatan yang hampir sama dengan Rikudou. ET Madara bisa dikatakan yang paling sempurna. kalian liat saja, kabuto menghidupkannya dalam ke adaan muda padahal kalian tau madara mati saat tua. Namun dengan kejeniusan kabuto. Madara sekarang bangkit dengan keadaan yang istimewa yaitu memiliki rinnegan akibat penambahan DNA Hashirama senju yang membuat mata nya bisa berevolusi menjadi rinnegan dan memiliki kemampuan Mokuton sama dengan Hashirama. Bahkan Madara ET bisa membuat susanoo nya secara sempurna dengan memiliki kaki yang berbeda dengan susanoo lainnya. Madara sendiri mengatakan kalau susanoo nya setara dengan kekuatan bijuu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar