Senin, 08 Juli 2013

Tentang Shisui Uchiha



Siapa yang tak kenal Shisui Uchiha, seorang shinobi yang sanagat hebat dengan teknik matanya dan juga merupakan sahabat dari Itachi Uchiha yang merupakan dari keturunan Uchiha juga.


Uchiha Shizui belum pernah diceritakan secara detail bagaimana keadaan yang sebenarnya tentang dirinya. Baik itu secara fisik maupun karakteristik.

Shisui telah dicatat sebagai salah seorang anggota klan yang berbakat karena kemampuan genjutsu matanya.


Shisui berteman baik dengan Itachi bahkan Shisui mempercayai Itachi dan memberikan matanya untuk meneruskan tekad apinya yang selama ini di percayinya.





Shsiui sangat setia kepada klan, dan saat warga menemukan catatan bunuh diri yang mengaku karna lelah melaksanakan tugas. bahkan, Itachi menganggapnya sebagai seorang kakak. Shisui merupakan ninja yang berbakat dan memiliki pemikiran yang lebih luas bahkan dia tidak terikat oleh "ATURAN CLAN". ini terilahat sama seperti itachi tapi itachi lah yang belajar dari Shisui. 

Shinobi cinta damai yang tidak menginginkan klannya mengadakan kudeta terhadap Konoha. Shisui ingin menggunakan Kotoamatsukami untuk menghentikannya, namun sebelum Shisui sempat menggunakannya, Danzo berhasil mengambil mata kanannya.




#Sharingan Shisui

Sharingan Shisui memiliki kemampuan unik tingkat tinggi, dengan ini, ia dapat mengendalikan pikiran orang lain, bahkan lawannya sendiri tidak akan sadar kalau ia telah dikendalikan. 


KOTOAMATSUKAMI










Kotoamatsukami adalah genjutsu yang utama diberikan oleh Shisui Uchiha Mangekyo Sharingan. Teknik itu sendiri memungkinkan pengguna untuk memasukkan pikiran lawan dan memanipulasi mereka dengan memberi mereka pengalaman palsu, membuatnya tampak seolah-olah mereka melakukan hal-hal kehendak bebas mereka sendiri. Hal ini dianggap sebagai genjutsu dari kelas tertinggi, karena korban yang sepenuhnya menyadari bahwa mereka sedang dimanipulasi . 

Sebagai bukti reputasi tinggi, kemampuan cukup kuat untuk bahkan meniadakan kontrol Kabuto Yakushi atas Uchiha Itachi kembali, Setelah teknik ini digunakan, membutuhkan sekitar satu dekade sebelum dapat digunakan lagi, tapi periode ini dapat dikurangi secara drastis melalui kepemilikan sel Hashirama Senju(HOKAGE PERTAMA), seperti diamati dengan menggunakan Danzō Shimura itu Namun., Meskipun stamina tambahan yang diberikan oleh sel Hashirama, dinyatakan bahwa teknik ini masih tidak dapat digunakan beberapa kali dalam satu hari.

Kemampuan Shisui rupanya begitu unik dan kuat, Obito menginginkannya untuk dirinya sendiri dan marah karena Danzō berhasil menghancurkannya sebelum ia meninggal. Kabuto juga sangat senang ketika ia mengetahui bahwa mata yang tersisa berada dalam gagak Itachi namun akhirnya dimusnahkan oleh Itachi.







Shisui juga memiliki sebuah teknik yang memungkinkannya bergerak dengan kecepatan kilat. Ia dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain hanya dalam sekejap.
untuk itu, Shisui dijuluki Shunshin no Shisui.


#Kehilangan Mata
  



Shisui mungkin bisa disamakan dengan Adik Madara Uchiha Yaitu Izuna Uchiha. mereka berdua sama sama kehilangan ke 2 matanya. Namun, Izuna Kehilangan mata karena diberikan ke kakaknya untuk meneruskan perjuangnya & agar kakaknya tidak kehilangan cahaya matanya. Sedangkan Shisui, satu mata diambil danzo sedangkan satunya diberikan ke Itachi untuk meneruskan perjuangannya.

#Trivia

Kata "Shisui" ditafsirkan memiliki dua makna, menggabungkan kata Shi (死, Kematian) dan Sui (水, Air), berarti menjadi "air kematian", yang merupakan referensi dari kematiannya karena tenggelam. "Shisui" (止水) sendiri berarti "air masih" atau "air tergenang".

‎#Kutipan






Pengorbanan.. Ninja tanpa Nama yg melindungi kedamaian dari dalam bayangan.. Itulah Ninja yg sebenarnya.. shishui mengajarkan hal itu padaku Kata Itachi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar