Sabtu, 06 Juli 2013

Pesan Terakhir Jiraiya

 sekarang sudah tidak berguna
lagi... Tenggorokanku sudah hancur... Sial,
sial!!! Aku tidak bisa... Sangat kurang
menguntungkan aku mulai kehilangan
kesadaran... Apa aku akan segera mati?? Apa
aku telah gagal melindungi semua orang..!!






Ukuran keberhasilan seorang shinobi bukanlah dilihat dari cara dia hidup, tetapi bagaimana dia mati... Tidak masalah dengan apa yg dilakukannya selama hidup tetapi apa yang
mereka lakukan sebelum mati yg membuktikan
bahwa mereka sangat berjasa. Memikirkan itu
semua, menjadikan ceritaku ini penuh dengan
kegagalan. Tsunade selalu menolakku. Aku tidak
mampu menyelamatkan sahabatku. Aku gagal
melindungi muridku dan guruku. Dibandingkan
dengan hokage yg hidup sebelum aku, semua yg
kulakukan ini sangat menyedihkan. Aku ingin
mati seperti mereka... Sejak dulu aku telah
menyimpulkan tentang bagaimana akhir dari
hidupku. AKu hidup dengan kepercayaan bahwa
kelemahanku ini hanyalah penyebab kekacauan.
Kelemahanku itu yang membangun pribadiku
menjadi seperti ini. Dan sbg imbalannya, aku
akan mendapatkan satu warisan terbesar yaitu
sebuah petualangan terakhir. Dan mati
selayaknya sebagai shinobi sejati. Aku sangat
menginginkan itu... Tapi ini bukanlah jalan yg
kuinginkan untuk mati..!! Yang mulia
meramalkan bahwa aku akan memimpin sebuah
revolusi besar. Akan lahir seorang shinobi
yang menentukan nasib dari dunia shinobi...
dan aku harus mengambil keputusan besar. Dan
ketika waktunya telah tiba aku memutuskan
untuk mengalahkan pain, menghentikan akatsuki,
dan menyelamatkan dunia dari kehancuran. Tapi
ternyata semua itu hanya menambah panjang
kegagalanku. Menyedihkan... ini bukanlah akhir
yang diinginkan dari kiah jiraiya yang gagah
berani. Menulis semua cerita itu.. hanya
buang-buang waktu.

Benar... juga, sekarang aku
ingat... ??!! Akulah yang memberinya nama
itu..

naruto.. dia benar2 tumbuh
seperti tokoh utama dalam buku itu..seperti
orang tuamu.. seperti yang diinginkan minato
dan kushina. Tapi aku.. aku, tentu saja!! Kau
itu pria dengan kemampuan yang hebat.. panutan
yg harus kami ikuti... aku pikir tidak ada
shinobi yg lebih hebat darimu.

tidak pernah menarik kembali
kata-katamu.. tidak pernah menyerah terhadap
semua tantangan yang kau hadapi... karena
itulah jalan ninjamu!! Dan aku ini adalah
gurumu aku tidak boleh mati seperti ini..
karena jalan ninja seorang murid harus
dimiliki gurunya juga!!!

nah... sekarang ending-nya sedikit lebih baik.. epilog ya... Mungkin judulnya.. "kodok yang hidup didasar sumur, mati didalamnya, lautan.." hehe.. keren juga.. keren juga..

Sepertinya .. sudah saatnya aku berhenti menulis.. Ah, hampir saja lupa!! Judul untuk sekuelnya apa ya?? .. Hm.. aku tahu!! "KISAH UZUMAKI NARUTO" Yah.. Bagus juga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar