Jumat, 18 Juli 2014

⌂ Info KKNA

Kita akan bahas sedikit tentang Pohon yang dikeramatkan oleh orang zaman dahulu sebelum adanya chakra yaitu Pohon Shinju. Lalu kekuatan Kaguya dan Juubi. Lalu penerusnya Hagoromo dan Hamura beserta keturunan Rikudou Indra & Ashura lalu juga generasi ke generasi (beberapa Clan dengan kekuatan leluhur) beserta kemampuannya. Jadi dibaca ya, siapa tau bisa bertambah tau. Mari kita mulai dari era Shinju.

Pada era dulu, manusia ya hanyalah manusia biasa tanpa memiliki Chakra. Manusia saling berperang dengan senjata mereka seperti tombak, pedang dan lain-lain. Lalu era zaman dulu ada sebuah pohon yang dikeramatkan yaitu Shinju. Pohon itu sangat sakral dan menghasilkan buah yang memiliki kekuatan magis. Dari mana Pohon ini tumbuh, dikatakan pohon ini tumbuh sebagai bentuk nyata dari keserakahan manusia. Kaguya Ootsutsuki adalah orang yang benci dengan peperangan yang terus melanda dunia yang menyebabkan banyaknya jatuh korban Nyawa. Layaknya Nagato, Kaguya ingin menggunakan kekuatan dari pohon itu, Kaguya memakan buah terlarangnya (istilahnya disini buah ini seperti yang ada diajaran islam yaitu allah melarang adam dan hawa memakan buah kuldi, klu salah harap maklum). Kaguya pun memakannya dan kekuatan buah itu merasuk pada tubuhnya yang membuatnya menjadi manusia pertama yang memiliki Chakra. Dengan kekuatan itu, Kaguya berhasil menghentikan peperangan dan dia dianggap sebagai Dewi kelinci atau dewi penolong atau penyelamat. Namun jika seseorang memiliki kekuatan yang lebih maka terkadang keserakahan akan muncul. Kaguya sadar meski perang sudah berakhir namun luka dihati manusia belum berakhir. Dengan kekuatan itu kaguya menjadi kejam dan ditakuti oleh orang-orang dan dianggap sebagai sang Iblis. Bisa dikatakan, karena kekuatan Pohon itulah mengalir ditubuh Kaguya versi polosnya (intinya tanpa Tomoe dan garis melingkar) yang disebut Byakugan. Kaguya pun memiliki 2 anak yaitu Hagoromo dan Hamura Ootsutsuki. Kedua anaknya itu adalah orang pertama yang "TERLAHIR" dengan chakra. Hagoromo sendiri terlahir dengan memiliki mata Rinnegan dengan mengambil bentuk dari mata Pohon Shinju yang hanya mengambil mode dari garisnya saja tanpa Tomoe sedangkan kakaknya Hamura terlahir dengan mata polos Byakugan. Kaguya yang saat itu berniat mengambil kembali chakra nya yang terbagi ke dua anaknya namun yang namanya seorang ibu pasti sangat menyayangi anaknya. Kaguya pun menyerap Pohon Shinju dan menggunakan kekuatannya untuk menggunakan Tsuki No Me dengan bantuan Chakra Shinju dan mata ketiganya beserta dibantu media perantara bulan. Manusia pun terkena efek MT dan orang-orang yang terjerat di di dalamnua berubah menjadi Zetzu Putih (ZP) dan menjadi pasukannya. Menurut penuturan Rikudou, Ibunya mampu menggunakan Sharingan. Ya, Sharingan adalah bentuk lain dari mata Shinju atau mata ketiga. Sebab itu Kaguya mampu menggunakan kekuatan Sharingan yang terkenal dengan kemampuan Genjutsunya atau beberapa kekuatan lain.

Kaguya yang menggunakan MT pun mendapat pertentangan dari anaknya. Akhirnya anaknya memilih untuk melawan Ibunya sendiri yang telah melahirkan mereka untuk menyelamatkan dunia dan agar bisa menebus kesalahan ibunya. Menurut penuturan ZH, Juubi sebenarnya wujud dari Kaguya bukan Pohon Shinju. Akhirnya dengan segel yang sangat kuat (Yin & Yang) kedua anaknya berhasil menyegel Ibunya sendiri dan membagi segelnya, yaitu dibulan yang tak lain menyegel wadah atau fisik dari Juubi yaitu Mazou dan Chakranya yang berbentuk Juubi. Rikudou adalah Jinchuriki Juubi dengan menyegel kekuatan Ibunya saat itu kedalam tubuhnya. Naruto memiliki kekuatan Matahari yang merupakan Jinchuriki jadi bisa dikatakan kalau rikudou memiliki kekuatan matahari sedangkan Hamura memiliki kekuatan Bulan. Namun belum diketahui kematian Hamura. Tapi bisa dikatakan, Mata Hamura dan Hagoromo masih kuatan Hamoromo dan mungkin inilah yang membuat Rikudou mampu bertahan dan dengan menyerap Juubi, Rikudou mampu menggunakan mata ketiganya untuk membatalkan MT namun tetap saja sebagian orang telah terkurung di dalam Mazou. Namun seperti kata ZH, sebelum penyegelan dilakukan, ZH terlahir dan sepertinya terlahir bersamaan dengan Kaguya menggunakan MT.

Rikudou juga memiliki anak yang bernama Indra & Ashura. Indra terlahir dengan kekuatan mata khusus yaitu Sharingan yang mengambil bentuk tomoe nya saja dari bentuk sempurnanya (Mata ketiga). Sedangkan Ashura terlahir dengan tubuh/fisik sang ayah. Rikudou membuat ajaran yaitu Ninshuu dengan itu, Rikudou membagikan Chakra agar semua orang bisa terhubung dengan chakra dan bisa mengerti satu sama lain tanpa mengucap kata-kata. Namun Indra memilih dengan kekuatan maka kedamaian akan terjadi sedangkan Ashura dengan cinta yaitu bekerjasama dan akhirnya Rikudou memilih Ashura dan mengabaikan Indra meski pada akhirnya Rikudou merasa bersalah karena hal itu. Indra pun pergi, namun Rikudou membuat monumen batu yang hanya bisa dibaca oleh Indra dan keturunannya namun naas, ZH mengganti isi dari apa yang ditulis Rikduou dan membuat semua keturunan Indra hidup dalam kebohongan.

Indra adalah nenek moyang dari Uchiha sedangkan Ashura adalah Senju. Mereka berdua terus menerus beregenerasi sampai terpilihlah Madara dan Hashirama sebagai penerusnya. Saya pernah mengatakan bahwa Madara adalah orang yang mewarisi kekuatan dari Pohon Shinju yaitu Matanya. Sedangkan Hashirama terlahir dari fisik Shinjul, itu bisa terlihat dari Mokuton Hashirama. Kedua orang ini bisa saya katakan spesial. Pertarungan antara Hashirama dan Madara terus terjadi, Madara telah masuk kedalam rencana ZH. Yang pada akhirnya mengakhiri hidup Madara kesekian kalinya.

Kekuatan dari Shinji dan pendahulu terus menyebar ke generasi berikutnya. Itu bisa disebabkan karena Rikudou lah yang mengajarkan Ninshuu dan merupakan Jinchuriki Juubi. Chakra yang menyebar itu masuk kedalam jiwa masing-masing orang dan membentuk klan. Seperti Hashirama dari Senju adalah keturunan Ashura dan Madara dari Uchiha yang merupakan keturunan Indra. Lalu kekuatan Hamura atau Kaguya (Byakugan) menurun ke Clan Hyuuga dan Kaguya sendiri yang mampu memanipulasi kalisum membuatnya bisa mengeluarkan Tulang ke tubuhnya yang menurun ke klan Kaguya. Lalu bisa saya katakan juga clan Uzumaki juga keturunan atau penerima chakra sebagian kekuatan dari rikudou yaitu umur panjang dan kemampuan penyegelan dan ada juga clan Hagoromo yang masih belum jelas yang juga terkenal saingan Senju saat erah Hashirama kecil.

Kegagalan Reinkarnasi Indra & Ashura pada Madara & Hashirama kemudian beralih menjadi NaruSasu. Disinilah semua kebenaran terjelaskan meski belum semuanya.

Mereka semua saling terhubung satu sama lain dengan chakra.

Yang mau bertanya silakan dikomentar...

MOMOCHI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar